Donasi Untuk Jesika

Dear my fellow Light of Women Ladies,

Teman-teman tentunya sudah sangat mengetahui bahwa sekarang ini banyak terjadi kebakaran hutan di Indonesia yang memakan sangat banyak korban jiwa, bukan hanya manusia dewasa namun juga anak-anak, binatang dan tumbuhan.

Salah satu teman Light of Women memberikan informasi mengenai seorang anak perempuan berusia 3 tahun bernama Jesika yang menjadi salah satu korban luka bakar atas terjadinya kebakaran hutan di Bangka.

Rumah sakit di Bangka tidak memberikan penanganan yang baik bahkan menurut pembicaraan saya dengan Bapak Rudy (orangtua dari Jesika), dokter langsung menyarankan untuk melakukan amputasi keseluruhan kedua kaki Jesika. Keluarga tidak menyetujui hal tersebut sehingga memutuskan untuk memindahkan Jesika ke rumah sakit di Jakarta.

Sejak Jumat malam 23 Oktober 2015, Jesika dirawat di ruang steril khusus unit luka bakar RS Pusat Pertamina Jakarta.

Saat saya menemui Bapak Rudy pada Kamis, 29 Oktober 2015, Bapak Rudy menceritakan bahwa di RSPP mereka tidak menerima BPJS pun pihak rumah sakit sudah memberikan keringanan untuk keluarga Jesika. Jesika sudah menjalani 2 (dua) kali operasi mengambil bagian kaki yang sudah tidak dapat berfungsi termasuk kesepuluh jari kaki Jesika.

Namun keluarga dan pihak rumah sakit masih ingin berusaha agar tidak perlu melakukan amputasi terhadap kedua kaki Jesika. Saat ditanya apakah yang paling dibutuhkan saat ini, Bapak Rudy mengatakan bahwa dana yang paling dibutuhkan. Selama ini dapat membayar biaya rumah sakit dari bantuan teman-teman yang dikirimkan oleh Yang Di Atas untuk membantu Jesika. Pun Jesika akan sangat senang apabila teman-teman ingin memberikan mainan ataupun boneka. Saat ditemui melalui jendela kaca pun, Jesika baru mau ditinggal sebentar oleh ayahnya saat saya menunjukkan boneka yang saya bawakan untuknya.

Apabila teman-teman tergerak untuk memberikan bantuan sukarela berapapun akan sangat kami terima. Untuk saat ini, koordninasi dilakukan oleh saya, Jessica selaku Community Development Manager dari Light of Women. Dan nomor rekening yang digunakan pun milik saya pribadi. Namun semua dana yang terkumpul akan saya buatkan rekapitulasinya dan akan saya publikasikan secara terbuka di blog dan facebook page Light of Women ini.

Apabila teman-teman membutuhkan bukti foto Jesika dan penjelasan lebih terperinci, dapat Whatsapp saya di 081288691493 karena saya tidak ingin meletakkan foto si kecil Jesika di media sosial untuk alasan yang baik.

Untuk dapat membantu, yang teman-teman dapat lakukan adalah:
1. Mengirimkan dana sukarela ke BCA a.n. Jessica 766-0242-150.
2. Mengirimkan bukti transfer melalui Whatsapp 0812-8869-1493.
3. Dana yang terkumpul paling lambat 6 November 2015 akan diserahkan secara langsung ke pihak keluarga Jesika.
4. Teman-teman yang ingin turut datang pada tanggal tersebut dapat memberitahukan saya agar saya dapat melakukan koordinasi lebih lanjut.
Terima kasih atas perhatian teman-teman semuanya.

Jess Lee
Community Development to Light of Women

Let our lights shine for others! 
heart emotico

Comments