Satu Semangat, Bersama #BeraniLebih

Ada yang spesial pada tanggal 13 Juni 2015. Terlalu banyak momen #BeraniLebih dari teman-teman Light of Women untuk bisa disimpan dalam satu blog post ini. Ini hanya catatan kecil, semangat #BeraniLebih kita abadi.


Garage Sale for Charity 
Sejak pukul 08.00 pagi, teman-teman yang tergabung sebagai member Light of Women sudah  menyiapkan booth masing-masing. Pre-loved items yang mereka bawa sangat beragam, mulai dari produk fashion, perawatan tubuh, hingga mainan anak-anak. Pagi itu, mereka tidak hanya membawa barang-barang untuk dijual, tapi juga membawa cinta untuk berbagi. Yeap! Minimal tigapuluh persen hasil penjualan mereka akan didonasikan untuk mendukung program-program pemberdayaan Light of Women dalam bentuk pelatihan keterampilan, kewirausahaan dan pendidikan.













Sarana Belajar Bagi Peserta Rumah Pelatihan Perempuan
Para ibu rumah tangga peserta Kelas Keterampilan Memasak di Rumah Pelatihan Perempuan juga ikut serta mempraktikkan hasil pelatihan mereka. Dibimbing Relawan Pengajar Chef Puti Safira, para peserta mempersiapkan dua menu makan siang berupa Beef Teriyaki set dan Vegetarian Cap Cay set serta satu menu camilan, yaitu pisang cokelat yang yummy. Pengunjung bisa membelinya secara langsung ke para peserta. Ini merupakan salah satu cara Light of Women memberikan pengalaman kewirausahaan kepada para peserta.




Salam Kenal dari Light of Women!
Setelah menikmati makan siang dan camilan, acara inti pun dimulai. 
Pendiri Light of Women Mala Siregar (kiri) membuka acara dengan menceritakan sejarah singkat Light of Women beserta program-program pemberdayaan yang dijalankan, beberapa di antaranya adalah Rumah Pelatihan Perempuan, Foster Sister, dan kampanye #BeraniLebih. 

Communications Manager Light of Women Cempaka Fajriningtyas (tengah) mengatakan bahwa #BeraniLebih merupakan adalah sebuah ajakan untuk menjadi yang terbaik dari diri kita dan menularkannya ke orang lain melalui kontribusi positif. Salah satu cara Light of Women mengajak perempuan Indonesia untuk #BeraniLebih adalah melalui Kompetisi Tulisan Pendek di Blog. 







Fun Discussion: Detox Your Relationship
Hubungan yang sehat, baik dengan diri sendiri, keluarga, maupun masyarakat merupakan salah satu aspek penting untuk memaksimalkan potensi diri. Pada diskusi ringan ini, Light of Women menggandeng Virlian Nurkristi dari Indonesia untuk Kemanusiaan (tengah) untuk berbagi informasi mengenai hak perempuan, khususnya mengenai tanda-tanda pelecehan ringan hingga berat.

Melengkapi Virlian, Pembina Light of Women Ely Susanti (kiri) berbagi informasi mengenai solusi hubungan sosial yang sehat, salah satunya dengan 'menyaring' lingkup hubungan sosial kita. Cara paling mudah: bergaul dengan orang-orang yang positif.






Pengumuman Pemenang Kompetisi Tulisan Pendek #BeraniLebih
Dari sekitar 370 tulisan pendek yang dikirim oleh bloggers di beberapa kota di Indonesia, merekalah yang paling inspiratif. Selamat!


Pemenang utama: Yati Rachmat dengan #BeraniLebih Percaya Diri Walau Tanpa Gelar 

Pemenang Inspiratif 5: Relinda Puspita dengan Percaya Diri Untuk Bepergian Sendiri! 



Pemenang Inspiratif 4: Emma Hakim dengan #BeraniLebih Tekun Menggali Potensi Diri 


Pemenang Favorit: Syifa dengan #BeraniLebih Berbagi Kebahagiaan

Dari kiri: Wakil Pendiri Yayasan Light of Women Sri Rosa Dewi, Pendiri Yayasan Light of Women Nurmala Sari Siregar, Pemenang Favorit Kompetisi Tulisan Pendek #BeraniLebih Syifa, Pemenang Inspiratif ke-5 Relinda Puspita, Pemenang Inspiratif ke-4 Emma Hakim, Pemenang Utama Yati Rachmat, Pembina Yayasan Light of Women Ely Susanti, Perwakilan Sponsor dari Hotel Quickly Christoper Marlin, Communications Manager Yayasan Light of Women Cempaka Fajriningtyas, dan MC Soviani.

Light of Women berfoto dengan sebagian Finalis!





See you next time!




Foto: Agus Tampubolon (Thanks, Agus!)

Comments

  1. Sebuah acara #BeraniLebih yang diadakah oleh Light of Women telah membuat aku bangga pada diriku sendiri dan pada keikhlasan untuk berbagi ilmu walaupun dari sedikit yang aku punya. LoW memberikan untukku apresiasi yang luar biasa.

    ReplyDelete

Post a Comment